Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Budidaya Buah Naga Di Pekarangan Rumah

cara budidaya buah naga di pekarangan rumah


Cara Budidaya Buah Naga Di Pekarangan Rumah sebenarnya sangat mudah kita lakukan sendiri tanpa repot memiliki lahan yang luas dan tidak membutuhkan teknik yang rumit, kita juga bisa melakukan budidaya tersebut di pekarangan rumah walau lahannya terbatas loh! kita bisa melakukannya  sekadar untuk hobi dan atau pun hiburan di waktu luang bahkan bisa untuk dikembangkan menjadi usaha.Buah naga berwarna merah dengan daging yang manis ini sering sekali di konsumsi masyarakat. buah naga juga ternyata mengandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk tubuh dan kesehatan.Penasaran caranya berukut akan kita jelaskan di bawah.

cara budidaya buah naga di pekarangan rumah :

1.Tentukan Lokasi Penanaman
Lokasi juga menjadi penentu keberhasilan budidaya buah naga misalnya kita budidaya buah naga di pekarangan rumah,ada baiknya bibit buah naga harus mendapatkan pasokan sinar matahari yang cukup.
Buah naga terbiasa tumbuh dengan optimal di lingkungan daerah yang kering dan berpasir dengan memiliki kandungan hara atau nutrisi dalam tanah yang sangat tinggi.

2.Proses Pemilihan Bibit Buah Naga
Pembibitan buah naga. 
Pembibitan buah naga. Sumber: Pexels
Pemilihan  bibit buah naga ini biasanya dilakukan dengan stek buah naga induk yang sudah berumur,Ada pun bibit buah naga yang berkualitas memiliki warna hijau tua dan memiliki diameter 8cm.

3.Proses Penanaman Bibit Buah Naga

menanam buah naga sebenarnya cukup mudah kita hanya perlu menancapkan batang pohon yang sudah dipotong lalu timbun dengan tanah.setelah di tanam jangan lupa kasih penyangga pada tanaman buah naga yang barusan kita tanam dan lalu ikat agar ketika tumbuh buah naganya merayap pada penyangga tersebut.

5. Proses Perawatan Buah Naga

Setelah semua proses sudah selsai masuk ke tahap perawatan di sini hal yang harus kita lakukan adalah dengan memberikan pupuk dan menyiramnya secara teratur ,saat buah naga sudah tumbuh dengan tinggi janganlupa kita lakukan pemotongn pada bagian buah naga agar tumbuhnya tidak menjalar kemana-mana dan hasil buahnya bagus.

6. Masa Panen Buah Naga

Pada umumnya masa panen buah naga memasuki usianya yaitu 35 – 45 hari setelah muncul bunga pada buah naga. Adapun buah naga yang siap dipanen memiliki ciri-ciri seperti warna menjadi buah merah . Cara Panen dapat dilakukan dengan memotong bagian tangkai buah menggunakan gunting atau pisau.

Nah itu dia Cara Budidaya Buah Naga Di Pekarangan Rumah cukup mudah buakan.

Posting Komentar untuk "6 Cara Budidaya Buah Naga Di Pekarangan Rumah"