Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Heran ini Dia 8 Tanaman Hias Yang Sedang Populer

Tanaman Hias Yang Sedang Populer

Tanaman Hias Yang Sedang Populer, telah menjadi incaran banyak sekali orang beberapa tahun belakangan terakhir ini. Kehadiran tanaman hias di dalam atau di pekarangan rumah dapat membuat suasana hati yang lebih baik dapat mengurangi rasa setres dan juga membuat suasana rumah terlihat menjadi lebih nyaman.

Memelihara tanaman hias telah menjadi sebuah tren di beberapa tahun terakhir ini. Tingginya peminat akan tanaman hias ini semakin meningkat melesat cepat. karena banyak orang yang ingin menjadikan rumahnya 

Berikut ini adalah beberapa macam tanaman hias yang sangat populer yang perlu kita ketahui dan dimiliki oleh para pecinta tanaman hias untuk koleksi.

Jenis Tanaman Hias Yang Sedang Populer

1. Monstera Variegata

Tanaman hias Monstera Variegata

Tanaman hias Monstera Variegata, dikenal memiliki bentuk daun yang cukup lebar dengan bolongan yang banyak dan memiliki tekstur yang sangat indah. Bentuk inilah yang membuat tanaman ini juga sangat begitu terkenal dengan sebutan janda bolong.

Selain bentuk dan daunnya yang bolong-bolong, tanaman hias monstera yang satu ini juga memiliki daun yang terdiri dari dua warna yaitu warna hijau dan agak ke putihan. 

Keunikan tanaman hias yang satu ini menjadikannya sebagai tanaman yang sangat amat populer sekali dan banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias. Untuk harga tanaman hias janda bolong bahkan pernah dijual di kisaran seharga 120 juta rupiah.

2. Bonsai

Bonsai

Bonsai sebenarnya salah satu jnis teknik untuk membuat tanaman menjadi jauh lebih kecil dari ukuran aslinya dan membuat tanaman menjadi indah. Tanaman yang sering dijadikan tanaman hias bonsai adalah jenis pohon beringin, pohon asem atau bisa juga pohon kelapa dan masih banyak jenis tanaman yang bisa di jadikan bonsai

Perawatan bonsai sebenarnya juga terbilang agak mudah, Sobat  hanya perlu memperhatikan kondisi tanaman media tanamnya dan juga kebutuhan airnya harus tercukupi agar hasilnya maksimal.

Untuk harga bonsai bisa mencapai ratusan juga perpohonnya karena banyak sekali orang yang mulai mengkoleksi tanaman bonsai.

3. Kaktus Kelinci

kaktus kelinci

Tanaman hias selanjutnya adalah kaktus kelinci dan sering disebut sebagai kaktus bunny ears. Sebutan ini karena melihat bentuk kaktus ini yang menyerupai seperti kuping kelinci yang memanjang agak tinggi. 

Kaktus kelinci ini menjadi salahsatu tanaman hias yang sedang populer saat ini karena bentuknya yang unik dan orang orang mulai banyak mengoleksi tanaman kaktus kelinci.

Jenis tanaman ini berasal dari daerah Meksiko. Seperti kaktus lainnya, tanaman hias yang satu ini bisa hanya membutuhkan air yang sangat sedikit saja sehingga dalam melakukan perawatannya tidak sulit.

4. Wijayakusuma

tanaman wijayakusuma

Wijayakusuma yang yang memiliki nama latin yaitu Epiphyllum oxypetalum merupakan tanaman kaktus yang berasal dari wilayah bagian Meksiko. 

Wijayakusuma memiliki ciri khas tersendiri untuk waktu mekarnya, bunga ini akan mekar pada malam hari dan ketika siang hari kelopak bunganya akan menutup.

Tanaman yang satu ini sangat popular sekali karena mempunyai keunikan tersendiri.

5. Calathea Cynthia

Tanaman Calathea Cynthia

Tanaman Calathea Cynthia ini memiliki sebuah penampilan yang sangat unik. Daun dari tanaman hias ini cenderung berukuran begitu kecil dan sedikit agak melebar. Bagian tepinya , memiliki warna putih tulang-tulang yang tegas. 

tanaman hias ini merupakan jenis tanaman hias yang sedang populer di kalangan pcinta tanaman hias dan mudah dirawat sehingga sangat cocok bagi pemula untuk di jadikan koleksi di rumah atau di kantor. Untuk harganya sendiri yaitu berkisar di harga Rp700.000 bagaimana begitu pantastis sekali sobat.

6. Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua

Sansevieria trifasciata atau lebih dikenal dengan nama tanaman Lidah mertua adalah salah satu tanaman hias yang sedang populer sekali dan disukai oleh banyak orang. 

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang seperti pedang berwarna dan memiliki warna hijau. Perawatan tanaman lidah mertua ini tidak begitu sulit bahkan terbilang sangat mudah dan hanya membutuhkan air yang cukup.

7. Begonia

Tanaman hias begonia

Tanaman hias begonia ini belum terlalu lama dikenal oleh masyarakat untuk di jadikan tanaman hias. Tanaman ini lebih dahulu terkenal di luar negeri dan memiliki bentuk daun asimetris dengan corak corak daun yang berbentuk polkadot yang sangat indah.

Apabila tidak disiram secara rutin akan membuat tanama ini terganggu yang membuat daun dan bunga tanaman hias ini mengalami kekeringan dan mati.

8. Calathea Black Lipstick

Calathea Black Lipstick

Tanaman hias ini sesuai namanya masih dalam keluarga Calathea, namun Calathea Black Lipstick ini memiliki warna daun yang sangat khas dan unik. 

Warna daun tanaman hias ini adalah berwarna hijau gelap keunguan dan bila diperhatikan daun ini memiliki kesan seolah-olah daunnya dilukis oleh tangan manusia.

Nah, Itulah dia tanamah hias yang sedang popular semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi sobat semua.

Posting Komentar untuk "Tak Heran ini Dia 8 Tanaman Hias Yang Sedang Populer "