Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Ikan Tuna Paling Populer

Jenis Ikan Tuna


Bisa dibilang, tuna adalah ikan laut yang cukup populer untuk dikonsumsi. Bukan hanya disajikan sebagai sashimi, tuna juga dikemas dalam kaleng supaya awet dan tahan lama.

Yang terkecil adalah tuna peluru (Auksis Rochei) dengan panjang 50 cm dan beratnya hingga 1,8 kilogram. Sementara itu, yang terbesar adalah sirip biru (Thunnus thynnnus) dengan panjang 4,6 meter dan beratnya hingga 684 kilogram.

Sebenarnya, tuna terdiri dari 15 spesies dalam lima generasi. Lima jenis tuna di bawah ini adalah yang paling dikonsumsi. Ayo lihat!

1. Tuna albakorafishrulesapp

Pertama, ada tuna albakora (Thunnus alalunga). Tuna kalengan umumnya berasal dari spesies ini dan diakui dari daging putih. Rasanya ringan dan dapat disajikan sebagai steak, menjadi campuran salad, atau dibuat menjadi isian sandwich.

Namun, tuna ini memiliki tingkat merkuri yang tinggi. Menurut halaman Dana Pertahanan Lingkungan, Tuna Albakora memiliki tingkat merkuri 0,32 ppm. Wanita hamil dan anak kecil perlu membatasi asupan tuna ini, saran dari halaman Spruce Eats.

2. Tuna Skipjackfish-on

Terus ke Tuna Skipjack (Katsuwonus Pelaken), namanya berasal dari kebiasaannya, yang seperti melompati permukaan laut. Tuna ini terjangkau dan bernama chunk light tuna saat Anda bisa dikalengkan.

Karakteristik yang dapat dikenali adalah rasa yang kuat dengan kandungan tinggi lemak. Menurut Food and Drug Administration (FDA), tuna ini memiliki kadar merkuri yang rendah dan dapat dimakan 2-3 kali seminggu, kata halaman yang kuat.

3. Tuna Pelaster

Spesies tuna terkecil ini bernama Bullet Tuna (Auxis Rochei). Mereka ditemukan di laut tropis pada kedalaman 50 meter. Panjang maksimum adalah 50 cm dan beratnya hingga 1,8 kilogram.

Tuna ini memakan larva stomatopoda, krustasea planktonik, ikan kecil, dan cumi -cumi. Ikan ini dapat dijual dalam kondisi segar, beku, diasinkan, merokok, atau kalengan. Sekilas, seperti tuna, ya?

4. sirip tuna yellowoceana

Melanjutkan sirip kuning (Thunnus albacares), ikan ini umumnya lebih murah daripada tuna sirip biru, tetapi kualitasnya tidak jauh berbeda. Ikan ini dapat tumbuh hingga 2 meter dengan berat hingga 190 kilogram!

AHI adalah nama lain dan digunakan sebagai bahan untuk membuat sashimi, menjelaskan halaman Spruce Eats. Cara lain dari presentasi adalah dibakar, dipanggang, dan dikalengkan. Dalam 100 gram tuna sirip kuning, ada 130 kalori, 29 gram protein, dan 527 mg kalium.

5. Tuna sirip biru

Ukuran tuna sirip biru (Thunnus thynnus) memang sebesar itu. Ikan ini dapat tumbuh hingga 4,6 meter dan berat maksimum 684 kilogram. Ketika tuna ini matang, daging akan berubah menjadi merah tua dan cenderung keunguan, kata halaman Spruce Eats.

Sebagian besar sirip biru diekspor dan dijual dengan harga tinggi ke Jepang untuk digunakan sebagai bahan sashimi kelas premium. Dalam 100 gram tuna sirip biru, ada 23,3 gram protein, 4,9 gram lemak, dan 2.185 mg vitamin A, menjelaskan halaman King King.

Nah, itulah lima jenis tuna yang paling populer dan banyak dikonsumsi. Mari kita makan ikan!



Posting Komentar untuk "5 Jenis Ikan Tuna Paling Populer"